Menu

Circular Flow

Oke guys... kali ini saya mau share tentang artikel pendidikan , semoga menjadi manfaat dan dapat membantu sobat semua.


Dalam ilmu ekonomi, istilah aliran sirkuler pendapatan atau aliran sirkuler mengacu pada model ekonomi sederhana yang menggambarkan sirkulasi timbal balik pendapatan antara produsen dan konsumen. Dalam model aliran sirkuler, entitas saling bergantung dari produsen dan konsumen yang disebut sebagai "perusahaan" dan "rumah tangga" masing-masing dan saling memberikan faktor untuk memfasilitasi aliran pendapatan. perusahaan menyediakan konsumen dengan barang dan jasa dalam pertukaran untuk pengeluaran konsumen dan "faktor produksi" dari rumah tangga. Model aliran sirkuler yang lebih lengkap dan realistis yang lebih kompleks. Mereka secara eksplisit akan mencakup peran pemerintah dan pasar keuangan, bersama dengan impor dan ekspor.


Keinginan manusia tidak terbatas dan berulang alam oleh karena itu, proses produksi tetap menjadi proses yang berkesinambungan dan menuntut. Dalam proses ini, sektor rumah tangga memberikan berbagai faktor produksi seperti tanah, tenaga kerja, modal dan perusahaan untuk produsen yang memproduksi dengan barang dan jasa dengan koordinasi mereka. Produsen atau bisnis sektor imbalan membuat pembayaran dalam bentuk sewa, upah, bunga dan keuntungan untuk sektor rumah tangga. Sekali lagi sektor rumah tangga menghabiskan pendapatan ini untuk memenuhi keinginan dalam bentuk pengeluaran konsumsi. Sektor bisnis persediaan mereka barang dan jasa yang diproduksi dan mendapat penghasilan dalam pengembalian itu. Dengan demikian pengeluaran satu sektor menjadi pendapatan lain dan penyediaan barang dan jasa oleh satu bagian dari masyarakat menjadi permintaan yang lain. Proses ini tak berujung dan membentuk aliran melingkar pendapatan, pengeluaran dan produksi.Aliran kontinu produksi, pendapatan dan pengeluaran dikenal sebagai aliran sirkuler pendapatan. Hal ini melingkar karena ia tidak memiliki apapun awal maupun akhir. Aliran melingkar pendapatan melibatkan dua asumsi dasar: - 1 Dalam setiap proses pertukaran, penjual atau produsen menerima jumlah yang sama apa pembeli atau menghabiskan konsumen. 2 Barang dan jasa mengalir dalam satu arah dan uang pembayaran untuk mendapatkan aliran ini di arah pulang, menyebabkan aliran sirkuler. Arus melingkar diklasifikasikan sebagai Real Flow dan Aliran Uang. Nyata Flow- Dalam sederhana, aliran jasa faktor dari rumah tangga ke perusahaan dan arus yang sesuai barang dan jasa dari perusahaan ke rumah tangga diketahui sebagai aliran yang nyata.
Asumsikan ekonomi dua sektor sederhana - sektor rumah tangga dan perusahaan, di mana rumah tangga menyediakan layanan faktor untuk perusahaan, yang kembali menyediakan barang dan jasa kepada mereka sebagai hadiah. Karena akan ada pertukaran barang dan jasa antara dua sektor dalam bentuk fisik tanpa melibatkan uang, oleh karena itu, dikenal sebagai aliran yang nyata. Uang Flow- Dalam ekonomi dua sektor modern, uang bertindak sebagai media pertukaran antara barang dan jasa faktor. Aliran uang dari pendapatan mengacu pada pembayaran moneter dari perusahaan ke rumah tangga untuk layanan faktor dan pembayaran moneter kembali dari rumah tangga ke perusahaan terhadap barang dan jasa mereka. Sektor rumah tangga mendapat imbalan uang untuk jasa mereka dalam bentuk sewa, upah, bunga, dan sektor perusahaan bentuk keuntungan dan menghabiskan untuk memperoleh berbagai jenis barang untuk memenuhi keinginan mereka. Uang bertindak sebagai agen membantu dalam pertukaran tersebut.

Terimakasih atas kunjungannya,,, semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Author

authorHello, my name is Jack Sparrow. I'm a 50 year old self-employed Pirate from the Caribbean.
Learn More →



Labels